Peristiwa

Gempa MAG:5.2 SR di Timur Laut Tuban, Warga Tak Rasakan Getaran

Tangkapan Layar informasi gempa dari layanan Informasi BMKG

Tuban (beritajatim.com) – Berdasarkan informasi dan peringatan resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah terjadi gempa bumi dengan besaran kekuaatan mencapai 5.2 SR yang terjadi di timur laut wilayah Kabupaten Tuban, Jatim, Selasa (16/2/2021).

Gempa dengan Magnitudo 5.2 SR tersebut tepatnya terjadi pada pukul 15:43:09 Wib dengan jarak 21 kilometer Timur Laut Tuban. Gempa berada di ke dalaman 649 Km dan gempa tersebut tidak sampai berpotensi terjadinya Tsunami di wilayah luat utara Tuban itu.

“Memang ada gempa tapi tidak berpotensi terjadi tsunami. Semoga baik-baik saja,” jelas Rofiq Isa Mansyur, Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun beritajatim.com, terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5.2 Skala Richter (SR) di Timur Laut Tuban itu tampaknya tidak sampai dirasakan oleh warga. Beberapa warga masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir laut utara Kabupaten Tuban, seperti Kecamatan Jenu, Palang dan juga Tuban Kota sendiri tidak sampai merasakan adanya gempa.

“Tidak sampai terasa, padahal saya juga aktivitas di dalam rumah saja,” ujar Fery, salah satu warga yang berada di Kelurahan Doromukti, Kota Tuban.

Hal serupa juga dikatakan oleh Shokib, warga asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sejumlah warga yang ada di wilayah tersebut juga mengaku tidak merasakan getaran apapun. Warga justru baru tahu ada gempa setelah mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari KominfoBMKG.

“Tidak sampai merasakan goyangan sama sekali, tau-tau sudah ramai setelah ada yang dapat SMS. Semoga tetap aman,” ungkap Shokib (27), salah satu pemuda yang sempat kaget dengan kabar gempa itu. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar