Peristiwa

Gempa, Gedung SD dan Rumah Sakit di Jember Rusak

Jember (beritajatim.com) – Gempa yang berpusat di barat daya Nusa Dua, Bali, berdampak terhadap sejumlah bangunan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (16/7/2019). Gempa berkekuatan 6.0 skala richter terjadi pada koordinat 9.11 LS 114.54 BT, 83 kilometer barat daya Nusa Dua – Bali, pada pukul 07.18 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember mencatat, kerusakan terjadi di RS Daerah dr. Soebandi, Puskesmas Ambulu, SDN Sumbersalak 5 Ledokombo, dan rumah warga di Kecamatan Kencong. “Di SDN Sumbersalak 5 Ledokombo, atap salah satu ruang kelas jebol. Saat ini masih dalam tahap assessment,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo.

Sementara itu di RSD dr. Soebandi terdapat empat ruang rusak ringan di poli rawat jalan. Begitu pula di BDRS terjadi kerusakan pada plafon dan dinding. “Atap plafon poli kandungan rusak dan ada keretakan pada pilar toilet laki-laki,” kata Heru.

Keretakan terjadi di dinding Puskesmas Ambulu. Sementara di Kencong ada satu rumah warga yang rusak ringan. “Kami masih dalam tahap assesment,” kata Heru. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar