Peristiwa

Gempa di Malang Juga Terasa Hingga Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sekitar pukul 14.00 WIB gempa terasa hampir merata di Kabupaten Bojonegoro. Gempa terasa kuat dan hampir terjadi hingga sekitar 30 detik.

Gempa yang terasa hingga di Kabupaten Bojonegoro itu sesuai dengan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) titiknya berada di Kabupaten Malang.

Diketahui laman BMKG mencatat Gempa Mag: 6.7. Terjadi 10 April 2021 pukul 14:00:15 WIB. Titik Lok: 8.95 LS,112.48 BT (90 km Barat Daya KAB-MALANG-JATIM), Kedalaman: 25 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Salah seorang warga Bojonegoro Mabrurin yang sedang nongkrong di salah satu cafe yang ada di Desa Mulyoagung Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro mengaku merasakan gempa tersebut.

“Saya kira kursinya yang goyang, setelah mengamati sekitar ternyata lampu gantung juga ikut gerak,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Zaenul Ma’arif membenarkan, bahwa di wilayah Bojonegoro hampir merata juga merasakan gempa yang baru saja terjadi tersebut.

Kini pihaknya masih mengumpulkan data terhadap dampak yang terjadi akibat gempa tersebut. “Sekarang kami masih menghubungi masing-masing pihak kecamatan jika ada dampak terhadap gempa yang terasa di Bojonegoro,” pungkasnya. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar