Peristiwa

Gempa 6,7 SR Guncang Malang, Pengunjung Mall Olimpic Garden Berhamburan

Pengunjung Mall Olimpic Garden berhamburan

Malang(beritajatim.com) – Gempa bumi berkekuatan 6,7 Skala Richer (SR) menggunjang wilayah Malang Raya. Ribuan pengunjung Mall Olimpic Garden (MOG) Kota Malang berhamburan lari ke luar gedung untuk menyelamatkan diri.

Tercatat goyangan gempa bumi sebanyak dua kali. Warga yang sedang berada di area mall berteriak gempa. Sebagian langsung berlarian menuju pintu keluar. Tidak hanya pengunjung para karyawan mall juga menyelamatkan diri.

Salah satu pengunjung mall Joko Lesmono mengatakan saat terjadi gempa di berada di lantai 3. Saat itu dia menyadari gedung mulai goyang dan kaca mall mulai bergetar.

Dia langsung lari menuju ke lantai satu. Joko mengaku menyelematkan diri atas inisiatif sendiri. Tidak ada pemberitahuan dari pihak pengelola mall. Dia panik lantas lari menyelamatkan diri.

“Saya di lantai 3, jadi orang-orang itu pada lari karena gempa terasa 2 kali. Kacanya getar gedungnya goyang. Bahkan semua panik sampai eskalator penuh mau turun,” kata Joko.

Hingga saat ini suasana di Mall Olimpic Garden masih ramai pengunjung yang berada di luar gedung. Sebagian langsung memutuskan pulang karena khawatir terjadi gempa susulan. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar