Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Geliatkan Ekonomi di Masa Pandemi, 20.000 Warga Ponorogo Dapat Bantuan Uang

Dandim Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin saat meninjau pencarian dana bantuan tunai di Makodim 0802/Ponorogo.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 20.000 warga Ponorogo yang bekerja sebagai pedagang kaki lima dan warung, kembali menerima bantuan uang tunai dari Pemerintah. Bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu per orang itu disalurkan oleh Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin mengungkapkan, sebenarnya program bantuan ini juga menyasar nelayan. Namun, karena di bumi reog tidak ada nelayan, maka penerimanya di Ponorogo hanya pedagang kaki lima dan pemilik warung.

“Di Ponorogo ini ada 20.000 penerima bantuan, yakni untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung. Programnya sih juga untuk nelayan, namun di Ponorogo tidak ada,” kata Radhi Rusin, Jumat (8/4/2022).

Bantuan ini mulai dibagikan kepada masyarakat pada Jumat (8/4/2022). Pelaksanaannya ditandai dengan acara penyerahan secara simbolis bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo. Bantuan uang tunai untuk pedagang kaki lima dan warung ini merupakan periode kedua dari pemerintah pusat. “Jadi yang dulu dapat, kali ini juga dapat bantuan lagi uang tunai, kali ini nominalnya Rp 600.000 per orang,” katanya.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa tujuan dibagikannya bantuan ini ntuk membantu perekonomian masyarakat. Karena selama pandemi Covid-19 banyak para pedagang kaki lima maupun warung-warung kecil terimbaa dari keadaan pandemi. Karena penerimanya cukup banyak, tentu penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu beberapa hari. “Sebagian besar disalurkan di Makodim, nanti yang jauh dari kota ya disalurkan di Koramil,” pungkasnya.

Sementara itu, Malik, salah satu warga dari kelurahan Paju yang menerima bantuan uang tunai itu bersyukur. Dia mengatakan bahwa bantuan yang diperoleh ini, akan dipakai untuk suntikan modal usaha warung. “Terima kasih sekali dapat bantuan dari TNI dan Pemerintah. Bantuan ini untuk usaha di rumah, untuk menambah modal di warung,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar