Peristiwa

Gelar Razia Prokes, Polisi Gresik Blusukan di Pasar Tradisional

Aparat kepolisian dari Polsek Duduksampeyan, Gresik dan anggota Koramil sedang membagikan masker kepada pengunjung pasar tradisional

Gresik (beritajatim.com) – Polisi yang bertugas di Gresik tak henti-hentinya melakukan razia protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kali ini, aparat penegak hukum tersebut bersama TNI dan Satpol PP menyasar ke pasar tradisional di Kecamatan Duduksampeyan.

Sejumlah personil baik itu dari Polsek, Koramil dan Satpol PP terus menyampaikan himbauan pentingnya prokes kepada warga yang lalu lalang di pasar.

Kapolsek Duduksampeyan  AKP Nur Sugeng menuturkan, razia ini dalam rangka mendisplinkan para pengunjung serta pedagang di pasar agar selalu disiplin menerapkan prokes mengingat wabah Covid-19 belum berakhir.

“Warga kami himbau selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas,” tuturnya, Kamis (4/03/2021).

Selain himbauan tersebut kata Sugeng, warga juga dihimbau menggunakan masker dan menjaga jarak supaya tidak kerumunan.

“Petugas di lapangan juga melakukan pembagian masker serta patroli di kawasan pasar guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Untuk mberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di pusat perbelanjaan,” katanya.

Ia menambahkan, edukasi semacam ini akan terus dilakukan supaya warga tidak lalai. Pasalnya, virus Covid-19 berbahaya dan penularannya sangat mudah.

“Saya berpesan agar masyarakat melaksanakan 5M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas merupakan kunci mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Para pengunjung maupun pedagang selalu diharapkan disiplin saat mengunjungi Pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.,”imbuhnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar