Peristiwa

Gelar Operasi Skala Besar di Cafe, Polda Jatim Tak Temukan Pengunjung Yang Positif Covid 19

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim dan instansi terkait yaitu Satpol PP, Banser, dan mahasiswa melaksanakan patroli gabungan skala besar yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan diawali apel persiapan anggota di bawah Gedung Patuh pada pukul 21.00 WIB tadi malam yang dipimpin langsung oleh Wadir Sabhara dan Wadir Pamobvit Polda Jatim.

Setelah melaksanakan apel konsolidasi, rombongan petugas patroli menuju warkop di Jl. Banyu urip Surabaya. Petugas menghimbau kepada pemilik warkop agar mematuhi aturan PSBB yaitu jam malam yaitu tidak beroperasi membuka warung lebih dari jam 21.00 WIB dan hanya melayani pembeli untuk  membungkus kopi, makanan dan  minuman untuk dibawa pulang.

Selain itu, para pengunjung warkop juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19, pemberlakuan jam malam atau batas waktu beraktivitas di luar rumah selama PSBB.

Setelah itu, anggota Biddokkes Polda Jatim melakukan Rapid Test kepada 3 orang pengunjung warkop dan hasilnya nihil, lalu dilakukan penyemprotan area warkop tersebut oleh anggota Satpol PP.

Rombongan Petugas selanjutnya menuju ke warkop di Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal Surabaya, dimana ditempat tersebut terlihat segerombol anak muda sedang cangkruk.

Kemudian anggota dari Biddokkes Polda Jatim melakukan pengukuran suhu dan melakukan Rapid Test pada 1 orang yg memiliki suhu badan 38 derajat celcius dan hasilnya nihil.

Petugas juga menghimbau kepada para pemuda tersebut agar tidak bergerombol atau cangkrukan serta membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Petugas menghimbau agar tetap berada dirumah (stay at home) dan melakukan pembatasan secara sosial (social distancing). Petugas juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan menganjurkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Lalu Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di area warkop tersebut. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar