Peristiwa

Gegerkan Warga, Ular Besar Ini Muncul di Kawasan Pemukiman Dusun Bedrek Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan pemukiman Dusun Bedrek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan munculnya seekor ular besar yang berada di sekitar rumah warga setempat, Senin (22/6/2020) malam.

Lantaran takut dan khawatir dengan munculnya ular jenis Sowo Kembang atau Phiton itu warga langsung melaporkan kejadian itu pada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban. Tim reaksi cepat dari BPBD Tuban akhirnya berhasil menangkap ular yang meresahkan warga itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, munculnya Ular Sowo Kembang di perkampungan tersebut pertama diketahui sekitar pukul 21.00 Wib dan berkeliaran di sekitar rumah warga. Munculnya hewan melata itu dikhawatirkan akan mencari mangsa berupa terak milik warga ataupun bisa membahayakan terhadap warga sekitar.

“Kejadian itu dilaporkan kepada Tim Posko BPBD Rengel yang ada di Kecamatan Rengel, Tuban. Yang pertama melaporkan adalah perangkat desa tersebut,” terang Yudi Irwanto, Kelapa Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Beberapa petugas dari tim reaksi cepat BPBD Tuban yang datang ke lokasi langsung berusaha mencari dan mengejar keberadaan ular Phiton itu yang bersembunyi di semak-semak sekitar pemukiman. Ular yang memiliki ukuran besar itu diduga sudah habis memangsa ternak milik warga.

“Ular Sowo Kembang itu ukuran panjangnya sekitar 3 meter dan beratnya sekitar 20 kilogram. Dengan dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Parengan dan relawan serta warga akhirnya ular itu berhasil ditangkap dan kita evakuasi,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah berhasil ditangkap ular dengan berat puluhan kilogram itu kemudian dibawa oleh petugas BPBD untuk diamankan. Selanjutnya Ular Sowo Kembang itu akan diserahkan kepada pihak berwenang maupun kepada para pecinta reptil supaya dilakukan perawatan.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar