Peristiwa

Gegerkan Warga, Kandang Ayam Besar Dekat Makam Ludes Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Kebakaran hebat kandang ayam berukuran besar terjadi di dekat pemakaman umumum atau kuburan Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (4/8/2020) malam. Kandang itu milik H Tarsilan, warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding. Beruntung keberadaan kadang ayam tersebut jauh dari pemukiman padat penduduk.

Kebakaran kandang ayam tersebut pertama kali diketahui oleh sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi. “Saya mendapatkan laporan itu sekitar pukul 20.00 WIB. Katannya perangkat desa, waktu pertama tahu, apinya sudah membesar,” terang Hari Winarko, Kepala Desa (Kades) Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, saat berada di lokasi.

Api semakin cepat membesar. Itu karena kencangnya hembusan angin serta material kandang ayam yang terbuat dari kayu dan bambu. Warga kuwalahan. Hingga akhirnya Kades melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan ke PMK BPBD Tuban. “Ada lima blok kandang ayam yang terbakar,” tambahnya.

Hingga saat ini petugas PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban terus berupaya memadamkan api yang telah menjadi bara tersebut. Petugas yang dikerahkan ke lokasi juga sempat kewalahan lantaran kendaraan PMK tidak bisa masuk ke lokasi kejadian.

“Kendalanya kendaraan yang besar tidak bisa masuk ke lokasi ini. Karena jalannya masuk ke lokasi kecil. Akhirnya kita hanya menggunakan satu truk pemadam yang kecil dan truk tangki penyuplai,” terang Yudi Irwanto, Kalaksa BPBD Tuban. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar