Peristiwa

Geger Ular Piton 3 Meter di Rumah Pompa Prapen Surabaya

Petugas saat melakukan evakuasi ular piton di Rumah Pompa Prapen, Surabaya, Minggu (2/2/2020).(Damkar/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Usai diguyur hujan dua hari berturut-turut disertai banjir di Kota Surabaya, rumah pompa di kawasan Prapen, digegerkan dengan adanya ular piton sebesar kaki orang dewasa. Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, petugas rumah pompa melaporkan adanya ular yang muncul di sekitar mesin pompa air. “Usai mendapatkan laporan, kita pun mendatangi TKP dan melakukan penangkapan ular tersebut,” jelasnya, Minggu (2/2/2020).

Lebih lanjut Bambang Vistadi menjelaskan, usai mendapatkan tanda-tanda keberadaan ular, petugas menyiapkan alat serta tongkat yang biasa digunakan untuk menangkap ular. Benar, ular sebesar kaki orang dewasa pun muncul usai kepala ular ditarik. Tak hanya itu, petugas harus berusaha keras karena selain ular besar, panjang ular juga mencapai tiga meter.

“Panjang ular itu ada tiga meter dan diameter ular tanpa menelan makan saja 12 cm lebih. Jadi kalau makan mungkin diameternya besar lagi,” paparnya. Kini, ular piton tersebut sudah diamankan petugas dan disimpan sementara di pos jaga PMK sukolilo. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar