Peristiwa

Geger! Telur Ayam Diduga Palsu Beredar di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Warga Kota Kediri digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu rumah tangga menemukan telur ayam diduga palsu. Dalam video tersebut, telur ayam dalam kondisi pecah, dan isinya terlihat kental mirip jelly.

Ada juga telur lainnya setelah dibuka bertekstur keras, bahkan sampai-sampai dalam video itu terlihat telur-telur tersebut dapat diiris menggunakan sebilah pisau.

Dugaan temuan telur palsu itu terjadi di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. Sontak dengan adanya kejadian ini seketika viral di jagat dunia maya.

Diketahui, seorang emak-emak itu bernama Linda Agustini. Dalam video tersebut Linda kaget begitu mendapati telur yang dibelinya di pedagang kaki lima tersebut membeku setelah dikeluarkan dari lemari pendingin. Selain cangkang telur yang keras dan sulit pecah saat akan digoreng.

Anik, kakak Linda, ibu rumah tangga penemu telur ayam diduga palsu

“Sebelum hari raya, tanggal 12 Mei kakak beli telur untuk persiapan hari raya. Minggu, 16 Mei kakak mau memasak telur. Kita ambil dari lemari es, bukan dari freezer, hanya ditaruh di pendingin saja. Kita mau ceplok telur, kok atos (keras). Seperti ibu-ibu lainnya kalau menemui telur itu takut. Kenapa ini telur saya. Kita keluar bercerita dengan para tetangga. Ada kekhawatiran karena di TV ada istilah telur infertil¬†atau dicampur telur busuk,” kata Anik Mulyati kakak Linda.

Linda pun merasa khawatir sekaligus ketakutan. Sebab, telur ayam yang dibelinya sejak lima hari lalu itu telah dikonsumsi cucunya setiap hari. Oleh sebab itu, terhadap temuan telur ayam aneh itu dilaporkan ke pihak yang berwajib. Linda dan keluarga minta supaya hal itu diselidiki untuk mengetahui keaslian telur dan kandungan di dalamnya.

“Insya Allah kita belinya standar harga telur. Kita tidak tahu sebagai seorang ibu. Supaya ada tindak lanjut apabila telur itu tidak layak dikonsumsi. Jangan sampai dipasarkan di luar. Kita lapor ke pihak berwajib, ke Polres Kediri Kota. Ternyata kita disarankan ke Polres Kediri karena wilayah kabupaten,” ujarnya.

Telur ayam tersebut dibeli Linda dari seorang pedagang kaki lima di wilayah Doko, Kabupaten Kediri. Telur kemudian disimpan di kulkas. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar