Peristiwa

Geger Penemuan Janin Bertabur Bunga di Mojokerto

Relawan saat evakuasi janin bayi yang ditemukan warga. Foto: misti/beritajatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Warga Dusun Kemasan, Desa Setnonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan penemuan janin bayi. Janin yang belum terlihat jenis kelaminnya tersebut ditemukan di tengah ladang jagung milik warga.

Janin itu pertama kali ditemukan pemilik lahan, Sakur saat hendak mengairi sawah. Saat ditemukan kondisinya sudah meninggal dan terbungkus plastik, sementara di sekelilingnya banyak bertaburan bunga. Lokasi penemuan sekitar 500 meter di sebelah barat permukiman penduduk.

“Pak Sakur mau mengairi sawahnya dan menemukan ada janin yang dibungkus plastik hitam dan ada bunga. Kondisi janin itu sudah membiru, sementara bagian kepala, tangan dan kaki sudah terlihat. Untuk bagian alat kelaminnya belum begitu jelas,” ungkap salah satu warga, Tarmin (45), Jumat (27/9/2019).

Kapolsek Trowulan Kompol Suhartono mengatakan, janin itu pertama kali ditemukan Sakur sekitar pukul 16.30 WIB. “Keterangan warga, saat ditemukan kondisi janin hanya terbungkus kantong plastik hitam. Di sekitar janin juga ditaburi bunga,” jelasnya.

Masih kata Kapolsek, pihaknya belum bisa memastikan jenis kelamin janin tersebut. Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto langsung ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan yang menghebohkan tersebut.

“Ya kita lihat saja nanti hasil identifikasi, kalau seandainya bayi ini masih berusia 7 bulan ke bawah dipastikan ini hasil aborsi. Saat ini, janin tersebut berada di RSUD Prof Dr Soekardar Mojosari. Kami juga masih menyelidiki orang tua yang tega membuang janin bayi tersebut,” tegasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar