Peristiwa

Geger! Air Sungai di Kampung Dalem Kota Kediri Berubah Warna Merah Darah

Kediri (beritajatim.com) – Masyarakat di sekitaran Sungai Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota Kediri digegerkan dengan perubahan warna air sungai menjadi merah darah. Fenomena langka tersebut tidak berlangsung lama, pada Senin (3/2/2020).

“Kami menerima informasi dari masyarakat setempat tentang adanya perubahan warna air sungai di Kampung Dalem yang menjadi merah darah. Setelah itu tim kami terjunkan ke lokasi untuk melakukan survey dan identifikasi,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.

Suvey melibatkan Satpol PP Kota Kediri, Babinsa Kampung Dalem A. Efendi dan Kaliombo M.Khoyum, Kasi Trantib Kelurahan Kampungdalem Andi, Staf Kelurahan Kampungdalem dan Babinkamtibnas Kaliombo. Tim melakukan pengecekan di seputaran RT.01/02 RW.04 Kelurahan Kampung Dalem Kecamatan Kota Kota Kediri.

“Setelah dilakukan pengalian informasi dan pemantauan di lokasi air sungai berwarna merah sudah memudar. Menurut informasi warga kejadian sungai berwarna merah jam 09.30 WIB dan baru sekali ini,” imbuh Nur Khamid.

Tim kemudian menelusuri sungai tersebut sampai Jembatan Al Irsad. Hingga kini belum diketahui sumbernya karena warna sungai sudah kembali normal. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar