Peristiwa

Gegara Sampah, Gudang Minimarket di Tambaksari Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di kawasan gudang minimarket di Ploso Bogen Gg No. 46, Tambaksari, Surabaya, Jumat (13/11/2020). [Foto/Istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Gudang milik minimarket Indomaret terbakar di Ploso Bogen No. 46, Tambaksari, Surabaya, Jumat, (13/11/2020). Kebakaran terjadi saat jam padat pulang kerja.

Seorang pelapor bernama Nina (25) menjelaskan, peristiwa itu terjadi bermula dari pembakaran sampah. Selanjutnya, karena kencangnya hembusan angin, api merember ke gudang yang digunakan untuk menyimpan kenutuhan pokok tersebut. “Kemungkinan api tersebut dari belakang gudang yang jadi tempat sampah. Saat itu sampang sedang dibakar,” jelasnya kepada petugas.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, laporan masuk sekitar pukul 16.00 WIB. Pemadaman dilakukan secara bersamaan oleh empat mobil damkar.

“Unit Tempur Rayon II Tambak Rejo tiba di lokasi dan langsung melaksanakan pemadaman. Api pokok padam pukul 16.17 WIB. Untuk pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 16.41 WIB,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Selain tempat mudah dilakukan pengepungan api, lanjut Bambang, karyawan juga melakukan penyelamatan barang. Termasuk barang yang mudah terbakar dan menambah besarnya api. Sehingga, proses pemadaman api pun bisa dilakukan lebih cepat.

Sementara untuk korban, petugas memastikan kejadian kebakaran ini tak menimbulkan korban luka atau korban jiwa. Sedangkan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan guna memastikan penyebab kebakaran. “Tak ada korban, tapi kerugian cukup besar karena kerusakan barang dagangan,” pungkas Bambang. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar