Peristiwa

Gedung DPRD Pamekasan Dibobol Maling

Pamekasan (beritajatim.com) – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, di Jl Kabupaten 107, terlihat acak-acakan dan berantakan diduga akibat aksi pembobolan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Senin (13/4/2020).

Aksi tersebut dilakukan dengan cara mencongkel ruang kantor dewan, khususnya di ruang pintu bendahara di ruang kesekretariatan kompleks gedung wakil rakyat. Bahkan sebuah brankas di ruang tersebut juga berusaha dirusak dengan kondisi tercongkel.

Tidak hanya di ruang kesektariatan, hal serupa juga terlihat di ruang bagian persidangan, termasuk ruang fraksi yang terletak di lantai dasar gedung DPRD Pamekasan. Sekalipun di ruang tersebut, gagal dimasuki dengan kondisi pintu terlihat bekas congkelan benda keras.

“Sementara kami belum bisa memberikan keterangan, atau bisa langsung ke pihak kepolisian (Polres Pamekasan) saja,” kata Sekretaris DPRD Pamekasan, Masrukin kepada sejumlah wartawan.

Sementara sejumlah petugas dari Polres Pamekasan, masih melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara alias Olah TKP di sejumlah titik gedung dewan. Hanya saja mereka juga enggan memberikan keterangan secara detail atas kejadian di tengah wabah virus corona.

“Saat ini kita masih melakukan Olah TKP sekaligus melakukan proses lidik, sementara kami belum bisa memberikan keterangan. Bisa langsung ke Kapolres (Pamekasan) saja,” pungkas Kasar Reskrim Polres Pamekasan, IPTU Andri Setya Putra. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar