Peristiwa

Gas Elpiji 3 Kilo Meledak di Warung, 7 Orang Alami Luka Bakar Dilarikan ke Rumah Sakit

Gresik (beritajatim.com) – Gas elpiji ukuran 3 kilo di sebuah warung kopi meledak. Tepatnya, di Jalan Sindujoyo 1 Gresik. Selain memporak-porandakan seisi warung. Kejadian tersebut juga menyebabkan tujuh orang sedang menikmati kopi mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Gresik.

Kapolsekta Gresik AKP Inggit Prasetyanto membenarkan adanya kejadian ini. Pada saat kejadian, warung kopi itu dijaga oleh Abdul Rohim (30). Kemudian dia memanggil Zainul seorang tukang elpiji untuk mengganti tabung elpiji 3 kilo.

“Saat itu Zainul mendengar suara kebocoran tabung dan tercium aroma gas. Sehingga, tabung elpiji dibawa ke belakang. Sebelum dibawa ke belakang. Tabungnya langsung meledak mengenai wajah Zainul serta kedua tangan dan kedua kakinya,” katanya, Sabtu (5/10/2019).

Ironisnya saat kejadian, juga menimpa para pengunjung warung kopi yang tengah duduk sedang menikmati kopi. Sehingga, mereka melindungi diri setelah mendengar ledakan.

Mereka langsung ditolong warga, dan dilarikan menuju rumah sakit yang berada dekat tidak jauh dari lokasi kejadian karena mengalami luka-luka. Bahkan, seisi warung terbakar. Seluruh jajanan yang berada di meja depan hangus.

Beberapa jam kemudian, datang satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi setelah dihubungi warga.

“Kobaran api dari ledakan kurang dari satu jam, berhasil dipadamkan dan beruntung api tidak menyambar ke bangunan lain,” tutur Kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta.

Sementara itu, sebanyak tujuh orang dilarikan ke RS Muhammadiyah Gresik yang mengalami luka-luka. Diantaranya, Abdul Rohim (30) warga Desa Sekargadung, penjaga warung mengalami luka bakar kaki sebelah kiri. Samiah (49) penyewa warung warga jalan Sindujoyo nomor 1 Kelurahan Kroman mengalamu luka bakar kedua tangan dan kedua kaki.

Selanjutnya, Karmadi (43) warga Rembang, Jawa Tengah seorang pengunjung warung mengalami luka bakar punggung dan telinga sebelah kiri. Ibnu Salam (52) warga Jalan Faqih Usman 17/17, Gresik seorang pengunjung warung mengalami luka bakar muka dan tangan sebelah kiri. Kemudian, Zainul (34) warga jalan Sindujoyo penjual elpiji mengalami luka bakar muka, kedua tangan dan kedua kaki. Nur Khoironi (44) menderita luka bakar kaki kanan dan muka.

Berikutnya, Untung Slamte (51) warga desa Tambak Osowilangun, Benowo, Surabaya seorang pengunjung warung menderita Luka bakar kedua kaki dan kedua tangan. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar