Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gara-gara Motor Jadul, Kios di Surabaya Terbakar

Petugas saat melakukan pembasahan

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah kios di Jalan Ahmad Yani, ludes terbakar Minggu, (23/01/2022) siang. Dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu dari percikan api yang keluar dari sepeda motor lawas atau jadul yang tengah dipanaskan mesinya.

Kabag Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya, Bambang Vistadi membenarkan kejadian tersebut. Ia menerima laporan kebakaran yang menghabiskan satu gudang tersebut pada pukul 12.00 WIB. “Unit Tempur Rayon 3 Rungkut tiba di tempat kejadian kebakaran langsung melakukan pemadaman. Api pokok padam pukul 12.16 WIB, lalu pembasahan dan dinyatakan kondusif pukul 12.35 WIB,” kata Bambang.

Untuk menangani kebakaran tersebut, kata Bambang, Damkar menerjunkan tiga mobil pemadam dan tujuh unit kendaraan tim evakuasi. Ditambah dengan satu kendaraan PMK Sidoarjo. “Yang diterjunkan dua unit tempur Rayon 3 Rungkut, satu unit Tempur Poskotis Joyoboyo, dan tujuh unit Tempur Tim Rescue. Ada satu unit bantuan dari Sidoarjo,” jelasnya.

Bambang mengungkapkan, tidak ada korban meninggal maupun luka dari peristiwa kebakaran tersebut. Namun, satu bangunan ukuran 5 meter x 15 meter habis dilalap si jago merah. Kebakaran bermula ketika si pemilik gudang mencoba memanaskan mesin sepeda motor yang telah lama tidak terpakai.

Namun, ketika ditinggal pergi, kendaraan itu mengeluarkan percikan api. “Unit sepeda motor yang sudah lama tidak dipakai sedang dipanasi oleh pemilik, kemudian ditinggal pergi. Lalu muncul percikan api yang menyambar di gudang kios,” tutup Bambang. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar