Peristiwa

Gara-Gara Kebutuhan Hidup, Ibu Muda Ini Curi Kalung Emas yang Dipakai Balita

Gresik (beritajatim.com) – Enilatus Riwayanti (35) seorang ibu muda yang menjadi tersangka pencurian kalung emas milik balita, nyaris dimassa di Pasar Dukun. Warga asal Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah Gresik itu kepergok warga sewaktu menggunting kalung emas yang dipakai anak balita.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta. Kasus pencurian itu, bermula pelaku sudah membuntuti korban. Sewaktu korban lengah, kalung emas yang dipakai oleh anak usia 2 tahun itu digunting oleh pelaku.

Kanitreskrim Polsek Dukun Bripka Reza Wahyu Winastiko menuturkan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, dirinya bersama anggota yang lain meluncur ke TKP lalu mengamankan pelaku.

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti,” tuturnya, Jumat (24/07/2020).

Reza menambahkan, warga yang sudah geregetan sudah akan memukuli pelaku. Beruntung, saat itu ada petugas kepolisian yang berjaga-jaga di pasar sehingga pelaku tidak diamuk massa. Setelah diamankan polisi, pelaku dimintai keterangan.

Foto ilustrasi

“Pelaku mengaku baru sekali. Alasan mencuri karena kebutuhan hidup,” imbuhnya.

Dihadapan penyidik, pelaku sudah merencanakan aksi pencurian ini sejak dari rumah. Bahkan, sudah membawa alat gunting yang diselipkan di tas pelaku.

“Pada saat kejadian korban menyadari telah menjadi korban pencurian, kemudian berteriak hingga pelaku langsung diamankan,” paparnya.

Atas perlakuannya, ibu muda tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatanya yang mencuri kalung emas di Pasar Dukun dan harus mendekam di jeruji besi penjara dan dijerat Pasal 363 KUHP. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar