Peristiwa

Gara-Gara Bakar Karton, Rumah di Wonokromo Surabaya Habis Terbakar

Surabaya (beritajatim.com) – Akibat membakar Tray Karton untuk mengusir nyamuk, Rumah milik Putut (43) di jalan Pulo Wonokromo di lalap si jago merah hingga habis, Selasa (07/09/2021) dini hari.

Dedik Irianto selaku Kepala Dinas PMK Kota Surabaya menjelaskan bahwa kebakaran tersebut menghabiskan hampir seluruh bangunan dengan luas 7×12 meter. “Kami terima kabar pukul 02.18 WIB, petugas langsung datang dan api sudah besar,” ujarnya.

Petugas langsung datang ke lokasi pada pukul 02.23 WIB dan melakukan pemadaman dengan menggunakan sumber air dari tangki DKRTH dan dari sungai. Api pokok dinyatakan padam pada pukul 02.36 WIB.
“Dinyatakan kondusif pada pukul 03.11 WIB dan kami mengerahkan 12 unit mobil PMK,” imbuhnya.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Dedik menjelaskan bahwa kebakaran disebabkan oleh bakar – bakar tray karton untuk mengusir nyamuk. Sayang, lalu api membesar dan jadi tidak terkendali.

“Informasi yang kami terima karena bakar tray karton (karton telur) untuk mengusir nyamuk tapi jadi besar dan langsung besar ada dampak gosong beberapa dirumah sekitarnya,” Tegas Dedik.

Kepada masyarakat Surabaya, Dedik memohon untuk langsung menghubungi Call Center 112 jika melihat kebakaran walaupun api kecil. Ia pun juga menghimbau agar warga berhati – hati agar tidak terjadi kebakaran yang menyebabkan kerugian. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar