Peristiwa

Gandeng PWI Mojokerto, PT Tjiwi Kimia Distribusikan 250 Paket Sembako

Anggota PWI Mojokerto mendistribusikan paket sembako CSR PT Tjiwi Kimia ke PAY di Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 250 paket sembako disalurkan ke empat Panti Asuhan Yatim (PAY) di Kabupaten dan Kota Mojokerto. Paket sembako tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Tjiwi Kimia bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto.

Sedikitnya 250 paket sembako tersebut berupa beras 5 kg, gula 1 kg, kecap 1/2 liter, mie goreng 5 bungkus, minyak goreng 1/2 liter, susu satu kaleng, sarden dua kaleng plus masker. Ada empat PAY yang mendapatkan bantuan CSR dari pabrik kertas di Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Humas PT Tjiwi Kimia, Beny Haryawan mengatakan, PT Tjiwi Kimia bersama PWI Mojokerto menjalankan peran dalam bidang kemanusiaan dengan menyatukan potensi untuk kegiatan tanggap Covid-19. “Titik distribusi baksos dengan tema ‘Berbagi’ ini meliputi 4 PAY di wilayah Kota dan kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Senin (12/10/2020).

Inisiasi untuk membantu warga khususnya PAY melalui bakti sosial (baksos) tersebut berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi masyarakat akibat wabah virus corona. Selain berkolaburasi dengan PWI Mojokerto, program CSR PT Tjiwi Kimia tahun 2020 ini juga melibatkan warga Kecamatan Tarik dan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo.

“Total bantuan yang disalurkan sebanyak 1.500 paket. Setidaknya dengan bantuan yang disalurkan, akan meringankan beban mereka sekaligus menjadi bagian dari upaya meningkatkan penguatan ketahanan pangan warga terdampak Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto mengatakan, pendistribusian paket sembako disalurkan secara langsung ke masing-masing sasaran agar lebih efektif. “Kita bagi empat tim dalam pendistribusian ini, dalam waktu satu hari bisa menyalurkan 250 bingkisan sembako,” ujarnya.

Masih kata wartawan salah satu televisi swasta ini, pendistribusian paket sembako secara langsung ke PAY dilakukan karena banyak hal positif yang kami dapat. Hal tersebut juga untuk mendekatkan anggota PWI Mojokerto dengan masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Mojokerto.

“Dengan kegiatan baksos ini diharapkan anggota PWI Mojokerto agar bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar. Tidak hanya menggugah kepedulian dan empati, tapi kami juga sadar bahwa ada banyak hal yang menarik dan patut dijadikan perhatian di sekitar kehidupan kita,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar