Peristiwa

Gandeng Polres Gresik, PWI Gelar Lomba Foto

Gresik (beritajatim.com)- Polres Gresik bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menggelar lomba foto dengan tema ‘Polisi Bermanfaat’.

Ketua PWI Kabupaten Gresik, Sholahuddin menyatakan, Gresik menjadi seperti sekarang, tentu juga tidak lepas dari peran jajaran kepolisian RI dan TNI. Kamtibmas terjaga, kondusif, aman dan nyaman. Investasi masuk. Gresik terus bertumbuh hingga akan memasuki usia 533 tahun.

Sebagai wujud apresiasi terhadap segenap jajaran kepolisian itu PWI mengadakan lomba foto menyambut Hari Jadi ke-533 tersebut. Kebetulan juga PWI juga telah berulang tahun ke-74. Melalui tema Polisi Bermanfaat, pihaknya mengajak masyarakat juga ikut memberikan apresiasi melalui bidikan kamera.

“Kami harapkan ini bisa ikut menjadi penyemangat, khususnya untuk anggota jajaran Polres Gresik. Semangat melayani, mengabdi, memberikan yang terbaik, memberi kemanfaataan untuk masyarakat dan juga Gresik sehingga ke depan makin lebih baik lagi,” ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Masih menurut Sholahuddin, ada momentum yang bisa diabadikan dalam aktifitas kepolisian. Misalnya, saat polisi mengevaluasi korban kecelakaan, korban banjir, dan sejenisnya. Bisa juga saat polisi menolong warga menyeberangkan jalan, memberi pelayanan dengan senyum ramah, menindak kendaraan melanggar untuk menekan angka kecelakaan, memadamkan kebakaran, gotong royong memperbaiki rumah, dan banyak lagi.

“Jadi objek bidikan adalah anggota Polres Gresik dan jajaran. Bisa personel polres, Polsek dan juga babinkamtibmas,” ungkapnya.

Tahun ini, lanjut dia, pihaknya sengaja bersinergi dengan kepolisian. Ke depan, sangat mungkin juga menggandeng objek atau institusi lain. Baik TNI, ASN, BPBD, dan kesatuan lain. “Yang jelas, seperti disebutkan dalam UU 40/1999, fungsi pers adalah edukasi, kontrol, dan hiburan. Nah, kegiatan lomba foto ini juga bagian dari menjalankan fungsi itu,” tutur Sholahuddin.

Ia menambahkan, untuk syarat dan ketentuan lomba foto ini sangat mudah dan gratis. Bisa langsung dilihat di akun Instagram PWI Gresik. Total hadiahnya sebesar Rp 15 juta. “Nanti 74 karya terbaik kita pamerkan di mal sekilgus ada semacam klinik fotografi, bagaimana seni memotret. Angka 74 itu tidak lain HUT PWI yang ke-74,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengapresiasi inisiatif PWI untuk berkolaborasi melalui kompetisi fotografi tersebut. Terlebih memanfaatkan momentum Hari Jadi Gresik. Melalui kegiatan seperti ini, pihaknya juga mengharapkan agar jajarannya terus bisa memberi kemanfaatkan. “Ini juga sebagai fungsi kontrol dan penyemangat anggota, mari berlomba-lomba dalam kebaikan,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar