Peristiwa

Gagal Mengudara, 4 Balon Udara Tanpa Awak Diamankan Polsek Slahung

Sejumlah balon udara diamankan polisi. (Foto/Polsek Slahung)

Ponorogo (beritajatim.com) – Beberapa balon udara tanpa awak yang disertai ratusan petasan diamankan oleh jajaran Polsek Slahung. Perang terhadap balon udara tanpa awak yang disertai mercon terus ditabuh di hari-hari Lebaran Idul Fitri ini. Jajaran Polsek Slahung hari ini, Jumat (14/5) mengamankan sedikitnya 4 balon udara diberbagai wilayah hukum Polsek Slahung.

“Hari ini kita amankan 4 balon udara tanpa awak,” kata Kapolsek Slahung, AKP Haryono, Jumat (14/5/2021).

AKP Haryono mengungkapkan jajarannya mulai kemarin (13/5) aktif untuk menggelar razia diberbagai wilayah hukumnya. Balon udara tanpa awak itu diamankan di lokasi sawah Desa Manggare dengan diameter 3 meter x 12 meter dan ukuran 1,5 x 3 meter. Kemudian di Desa Crabak dengan diameter 2 meter x 7 meter. Selanjutnya di lokasi perumahan Desa Nailan dengan diameter balon udara 1,5 meter x 5 meter.

“Selain balon udara tanpa awak, kami juga amankan petasan berbagai ukuran,” katanya.

Operasi pengamanan balon udara tanpa awak ini akan digelar selama lebaran. Dalam operasi juga melibatkan Koramil Slahung dan BKO dari Polres Ponorogo. Selain memantau adanya masyarakat yang membuat balon udara, dalam operasi ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menerbangkan balon udara. “Balon udara ini sangat membahayakan. Dapat menyebabkan kebakaran rumah, hutan, lahan, jaringan listrik hingga membahayakan jalur transportasi penerbangan,” jelasnya.

Sasaran operasi kali ini di daerah Kecamatan Slahung, uang meliputi wilayah utara dan timur yaitu Desa Simo, Crabak, Mojopitu, Gundik, Nailan dan Ngloning. Sementara wilayah barat dan selatan meliputi Desa Jebeng, Galak, Menggare, Kambeng, Duri, Janti dan Gombang. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar