Peristiwa

Gagal Mendahului Truk, Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk

Gresik (beritajatim.com)- Naas dialami oleh pengendara motor Nur Kholis (57) warga asal Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Gresik. Gara-gara gagal mendahului truk karena motornya oleng.

Nur Kholis yang mengendarai Honda Vario nopol W 3815 KO terlindas truk gandeng nopol AG 8178 US yang dikemudikan Agung Lukito (66), warga asal Jalan Mayjen Sungkono 11/5 Kota Kediri.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu berawal saat korban Nur Kholis. Berjalan dari arah utara ke selatan. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Cerme Lor Gresik. Berusaha mendahului truk gandeng. Namun, sebelum mendahului tiba-tiba motor yang dikendarainya. Stirnya oleng lalu korban jatuh ke kanan.

Bersamaan dengan itu, melintas truk gandeng dari arah berlawanan. Karena jaraknya terlalu dekat. Stir motor korban terbentur bodi kendaraan truk gandeng. Selanjutnya, korban terjatuh lalu kepalanya terlindas roda truk gandeng dan meninggal di tempat kejadian perkara.

“Penyebab kecelakaan ini karena korban tidak memperhatikan arah depan. Selain itu, kurang berhati-hati sewaktu mendahului truk gandeng,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Kamis (31/01/2016).

Yossy menambahkan, Jalan Raya Cerme Gresik termasuk kategori ‘black spot’ rawan laka. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan nasional sehingga, banyak lalu-lalang kendaraan bertonase besar.

” Saya menghimbau kepada pengendara roda dua agar berhati-hati sewaktu melintas di Jalan Raya Cerme, dan memperhatikan rambu-rambu lalu-lintas,” tambahnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar