Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gagal Mendahului, Pegawai Lapas Klas IIB Lamongan Tewas Tertabrak Truk di Mojokerto

Petugas dibantu sejumlah rewalan mengevakuasi jenazah korban menggunakan mobil milik Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Mojokerto. Insiden kali ini berlangsung di Jalan Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (27/9/2022) dengan satu korban meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Greace Angga Pristiawan (32), warga Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Korban adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Lamongan.

Saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario nomor polisi W 3686 BY melaju dari arah timur ke barat. Saat sampai di lokasi kejadian, korban mencoba mendahului truk tronton yang tidak diketahui identitasnya dari sebelah kanan.

Sementara dari arah berlawanan ada truk volt diesel Mitsubishi nopol H 1511 HJ. Karena tidak cukup ruang, sepeda motor korban menghantam truk yang dikemukakan Rochim (33) warga Desa Rejosari RT 03 RW 03, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Akibat kerasnya benturan, korban tewas di lokasi kejadian.

“Tidak tahu kejadiannya. Tahu-tahu sudah tergeletak (korban). Kecelakaan lawan truk muatan ayam. Sepeda dari timur ke barat, menyalip terus nabrak truk. Tidak tahu orang mana,” ujar salah satu saksi yang merupakan pemilik warung dekat lokasi kejadian, Gimah.

Sopir truk, Rochim (33) mengatakan, korban mendahului truk tronton dari sebelah kanan. Dia mengaku sudah memberi tanda melalui tanda lampu dim dan klakson namun tak diindahkan korban.

“Sudah saya kasih tanda, dim sama klakson tapi masih masuk saja. Alhasil nabrak sebelah kanan truk saya, saya mau banting ke kiri ada warung. Korban MD,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Lukman Basoni menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 06.30 WIB.

“Pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian dan dievakusi ke ruang jenazah RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua kendaraan diamankan ke Kantor Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto. Sementara sopir kendaraan truk truck volt diesel Mitsubishi dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut. [tin/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar