Peristiwa

FRMJ dan Pemuda Mojowarno Bagikan Ratusan Takjil

FRMJ saat berada di Kecamatan Mojowarno untuk membagikan 500 takjil secara gratis

Jombang (beritajatim.com) – Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) terus menebar kebakan di bulan suci Ramadan. Kali ini FRMJ membagikan takjil secara gratis di Kecamatan Mojowarno, Minggu (1/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, FRMJ juga melibatkan komunitas pemuda setempat, yakni Geram (Gerakan Arek Mojodukuh) Kecamatan Mojowarno. Mereka bersama-sama membagikan 500 paket takjil di tepi jalan. Tentu saja, para pengguna jalan yang menerima paket tersebut mengucapkan terima kasih.

Para anggota FRMJ dan komunitas pemuda ini berseragam hitam-hitam. Mereka berderet memanjang di tepi jalan raya. Karena masih dalam situasi pandemi, mereka juga menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Ketua FRMJ Joko Fatah Rochim menjelaskan, selain berbagi takjil, pihaknya juga menggelar kegiatan sosial keagamaan saat Ramadan. Semisal, pada Minggu lalu memberikan santunan untuk anak yatim. “Sedangkan hari ini kami membagikan 500 takjil gratis. Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi sesama,” ujar Joko Fatah ketika berada di lokasi.

Pemuda yang tergabung dala Gerakan Arek Mojodukuh (Geram) saat membagikan takjil

Joko Fatah menambahkan, sasaran pembagian takjil itu adalah para pengguna jalan. Tujuannya, memudahkan pengendara yang sedang melintas untuk mendapatkan makanan pembuka puasa. Walhasil, masyarakat antusias dengan pembagian takjil itu.

Terlihat para pengendara motor dan mobil memperlambat laju kendaraannya untuk menerima takjil yang dibagikan secara gratis itu. “Terima kasih, sudah diberi takjil gratis menjelang berbuka puasa ini,” ujar salah satu pengendara motor usai mendapatkan takjil gratis. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar