Peristiwa

Forkopimda Magetan Siapkan Penyekatan di Perbatasan Jateng-Jatim

Magetan (beritajatim.com) – Forkopimda Kabupaten Magetan menggelar apel kesiapan jelang mudik pada hari raya Idul Fitri 2021 atau 1442 Hijriyah. Kesiapan tersebut dilakukan setelah adanya instruksi dari pusat terkait larangan mudik lebaran hingga beberapa hari setelah lebaran.

“Apel tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung,” kata Bupati Magetan Suprawoto usai apel di Halaman Polres Magetan, Senin (26/4/2021).

Ia menambahkan, dengan apel ini sehingga kegiatan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. “Agar pengamanan jelang libur mudik ini berjalan maksimal,” ucapnya.

Seperti diketahui bahwa aturan pelarangan mudik lebaran secara resmi sudah diberlakukan terhitung mulai tanggal 22 April- 24 Mei 2021. Kebijakan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan pertambahan angka penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, setiap ada libur panjang mengakibatkan bertambahnya angka penyebaran Covid-19 termasuk pada libur lebaran tahun 2020, Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021,” papar Bupati Magetan ini.

Puncak dari kegiatan dukungan Polda Jatim terkait pelarangan mudik lebaran akan dilaksanakan operasi ketupat Semeru 2021 dengan menyiapkan 7 titik penyekatan antar provinsi, baik dengan Jateng maupun Bali.⁣(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar