Peristiwa

Forkopimda Kota Madiun Hadiri Upacara Harkitnas di Balai Kota

Madiun (beritajatim.com) – Bertempat di Halaman Gedung Balai Kota Madiun Jl. Pahlawan No 37 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos bersama dengan Forkopimda Kota Madiun, melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 yang ke – 111 dengan tema “Bangkit untuk Bersatu”.

Hadir Dalam upacara tersebut Wawalikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE, Sekda Kota Madiun Rusdianto SH M.Hum, Ketua DPRD Kota Madiun Drs Istono M.Pd, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu S.Ik MH, Kasidatun Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Beserta OPD jajaran wilayah Kota Madiun.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd membacakan amanat dari Menkominfo RI Rudiantara, “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun ini disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”, yang bermakna, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya, Senin (20/5/2019).

Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos, Selesai Upacara menyampaikan kepada awak media bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan.

“Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah,” tegas Dandim.

“Mari Kita jaga Persatuan dan Kesatuan dibulan suci ini, sehingga nanti kita mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita,” pungkas Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar