Peristiwa

Forkopimda Gresik Kunjungi Gereja

Gresik (beritajatim.com) – Saat perayaan Natal, Wabup Gresik M. Qosim didampingi Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, Kapolres AKBP Kusworo Wibowo mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI), Rabu (25/12/2019).

Di Gereja yang beralamat di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik tersebut, Wabup Qosim diterima oleh Pendeta Gideon dan Ketua II Jemaat GKI Amos Huwae serta segenap Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja tersebut.

Di depan Jemaat, Wabup Qosim mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik menyampaikan selamat merayakan Natal.

“Meski kita semua di sini berbeda suku, bangsa dan agama tapi syukurlah kita bisa tetap bersatu. Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk saling menghormati perbedaan. Kepada seluruh Jemaat saya mengajak untuk menyebarkan kedamaian kepada seluruh masyarakat,” ujar M. Qosim.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya menjamin keamanan masyarakat terutama yang merayakan Natal. Kapolres mengaku sudah melaksanakan tugasnya sejak sebelum Natal.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan penisiran pada lokasi semua lingkungan Gereja di Gresik, dengan harapan Natal di Gresik aman dan kondusif. Kami dibantu dari Kodim 0817 dan ormas juga menempatkan personel di semua Gereja di Gresik,” ungkapnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar