Peristiwa

Jelang Perayaan Natal

FKUB Sumenep Ajak Warga Saling Menghormati

Ketua FKUB Sumenep KH Mahfudz Rahman

Sumenep (beritajatim.com) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumenep, meminta warga untuk saling menghormati antar umat beragama.

“Mari kita saling menghormati antar umat beragama. Apalagi menjelang perayaan Natal,” kata Ketua FKUB Sumenep KH Mahfudz Rahman, Senin (23/12/2019).

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Sumenep menjelang perayaan Hari Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020. Selama ini di Sumenep tidak pernah ada persoalan antar umat beragama.

“Semoga situasinya selalu kondusif dan nyaman. Selama ini kalau kami membuat beberapa kegiatan yang melibatkan pemuda dari berbagai agama. Alhamdulillah tidak ada persoalan apapun,” ujarnya.

Ia meyakini, di Sumenep rasa toleransi antar umat beragama cukup tinggi. Masyarakat tetap bisa bersanding dan berjabat tangan, meskipun berbeda keyakinan.

“Untuk Sumenep sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Umat muslim, kristiani, maupun agama-agama lain, selama ini bisa hidup berdampingan dan saling menghormati. Ini yang harus selalu kita jaga,” ucapmya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar