Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Fitnah Jelang Muktamar, Gus Fahrur Akan Tempuh Jalur Hukum

KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur)

Surabaya (beritajatim.com) – Pengasuh pesantren An Nur 1 Bululawang, Malang KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) mengaku telah difitnah dengan berita hoaks. Padahal Gus Fahrur mengaku tidak pernah diwawancara dan melakukan terkait hal itu.

“Ada tiga media, saya tidak pernah diwawancarai. Ini jelas fitnah, berita palsu,” kata Gus Fahrur dalam keterangan tertulis pada media, Minggu (31/10/2021).

Dalam berita itu disebutkan bahwa Gus Fahrur telah memamerkan uang dan mengatakan Kemenag akan membackup Gus Yahya dalam Muktamar NU.

“Saya sudah klarifikasi, saya membantah keras berita tersebut dan itu adalah murni fitnah dan opini menyesatkan. Mereka menyebut sumbernya adalah grup WA gus dan ning, padahal faktanya tidak pernah ada ungkapan itu,” kata Gus Fahrur.

Menurut Gus Fahrur, ketiga media ini memuat berita yang hampir sama. Bahkan titik komanya sama, dan seakan berita ini merupakan berita kiriman dari seseorang yang tidak bertanggung jawab. Sayangnya ketiga media itu sama sekali tidak berusaha untuk mengkonfirmasi kebenaran info yang mereka dapatkan.

Terkait berita ini, Gus Fahrur juga akan melaporkan ke dewan pers. “Saya juga minta kepada semua pihak agar tidak percaya dengan kabar itu. Juga meminta agar semua pihak tidak menyebarkan berita bohong tersebut untuk menghindari tuntutan pencemaran nama baik sesuai diatur dalam UU ITE,” ujar Gus Fahrur. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati