Peristiwa

Final Piala Bupati Tuban, Ribuan Penonton Penuhi Stadion

Tuban (beritajatim.com) – Pelaksanaan final pertandingan sepakbola dalam rangka Piala Bupati Tuban 2019 yang berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ditonton ribuan penonton yang berasal dari wilayah Tuban, Sabtu (28/12/2019).

Pasalnya, keberadaan stadion Bumi Wali Tuban itu memiliki kapasitas bisa menampung sebanyak 25 ribu penonton untuk tribun VIP dan juga tribun biasa.

Sedangkan untuk warga yang melihat pertandingan Piala Bupati Tuban itu memenuhi semua tribun di stadion tersebut.

Pantauan beritajatim.com, final piala Bupati Tuban 2019 ini mempertemukan tim kesebelasan dari Kecamatan Tambakboyo melawan tim Kecamatan Merakurak.

Pertandingan final itu berlangsung di malam hari lantaran juga sebagai uji coba lampu stadion Bumi Wali yang baru dilakukan pemasangan.

“Malam antusiasme masyarakat untuk menonton sepakbola ini saya lihat sangat tinggi sekali. Ini jumlah penontonnya sekitar 20 ribu, karena stadion ini penuh,” terang Noor Nahar Hussein, Wakil Bupati Tuban saat memberikan sambutan, Sabtu (28/12/2019).

Selain karena sebagai suporter, membeludaknya penonton pertandingan final piala Bupati Tuban itu lantaran warga yang penasaran dengan keberadaan stadion yang baru dipasang lampu itu.

Selain itu juga, untuk masuk melihat pertandingan tersebut gratis.

“Kita semua sama-sama menikmati dengan pertandingan ini. Memang ini lampunya baru di pasang, makanya antusias warga juga tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, untuk Piala Bupati Tuban itu sendiri tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit pemain bola di yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Tuban. Yang mana, untuk tahun 2019 ini merupakan piala Tuban ke empat yang berlangsung di Kabupaten Tuban.

“Untuk pelaksanaan Piala Bupati ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet,” ujar Mirza Ali Mansyur, Ketua Koni Kabupaten Tuban.

Dalam hasil pertandingan Piala Bupati Tuban 2019 itu, juara 1 adalah tim dari Kecamatan Tambakboyo, juara 2 Kecamatan Merakurak dan juara 3 bersama adalah Kecamatan Palang dan Bancar. Penyerahan hadiah langsung diberikan di stadion Bumi Wali Tuban oleh Bupati Tuban bersama jajaran Forkopimda Tuban, Ketua KONI, serta undangan lainnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar