Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Faceoff Pedestrian Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo Dimulai

Alat berat dikerahkan untuk mencongkel akar pohon yang selama ini ada di trotoar jalan tersebut. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menjadikan Jalan Urip Sumoharjo seperti Jalan Haji Oemar Said (HOS) Cokroaminoto akan segera terealisasikan. Pasalnya, faceoff pedestrian yang berada di jalan tersebut sudah mulai dikerjakan oleh rekanan pada awal pekan ini.

Konsep pedestrian atau trotoar akan lebar seperti yang ada di jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Jenderal Besar Sudirman.

“Pekerjaannya sudah dimulai beberapa hari ini, dimulai pada hari Selasa (16/8) lalu,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo, Henry Indera Wardana, Sabtu (20/8/2022).


Dalam pekerjaan faceoff Jalan Urip Sumoharjo ini, Pemkab Ponorogo menggelontorkan anggaran senilai Rp 6 miliar, yang diambilkan dari APBD tahun 2022. Tenggat waktu pekerjaan yang ditargetkan oleh Pemkab Ponorogo kepada rekanan selama 120 hari.

“Pekerjaan fisik trotoar ini membutuhkan waktu selama 120 hari,” ungkapnya.

Seperti faceoff di Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Jenderal Besar Sudirman, trotoar yang ada saat ini ada, bakal diperlebar. Sehingga trotoarnya nanti, total lebarnya 4,5 meter, baik trotoar yang di sebelah kanan maupun kiri jalan.

“Pekerjaan fisik trotoar ini, akan dilakukan secara bersamaan, baik kiri maupun kanan jalan,” katanya.

Henry menambahkan bajwa setelah selesai pekerjaan, pedestrian akan ditanami oleh pepohonan. Namun, penanaman pohon ini, kata Henry bakal diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ponorogo. Dia juga menyerahkan ke DLH terkait dengan jenis pohon yang akan ditanam di pedestrian itu.

“Nanti kalau sudah jadi ya ditanami pohon, penanaman dan jenis pohonnya akan kita serahkan oleh DLH Ponorogo,” katanya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev