Iklan Banner Sukun
Peristiwa

F-16 C/D Perkuat Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Sukhoi SU 27/30 Kembali ke Lanud Hasanuddin

Pesawat tempur F-16 C/D mulai perkuat Skadron Udara 14 Lanud Iswahyudi (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri/beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Pesawat F-16 C/D resmi beroperasi di Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi. Peresmian itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Main Apron Lanud Iswahjudi.

Operasional pesawat ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Danlanud Iswahjudi, Danlanud Roesmin Nurjadin dan Danlanud Sultan Hasanuddin, Rabu (28/9/2022).

Dengan telah diserahterimakannya F-16 dan Sukhoi ini, Skadron Udara 14 yang dalam beberapa waktu menggunakan armada Sukhoi 27/30, mulai saat ini resmi mengoperasikan F-16 C/D. Pesawat tempur ini didatangkan dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 16.

Dengan hadirnya F-16 C/D, maka Sukhoi 27/30 kembali memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin.

Marsekal TNI Fadjar dalam sambutannya berpesan pada jajarannya untuk mengoperasikan F-16 ini dengan baik.

“Tolong dirawst dan saya berharap ini akan menambah kebanggaan serta kekuatan bagi Skadron Udara 14 dan selalu mengutamakan safety dalam setiap operasi dan penugasan,” tegas Kasau.

Turut hadir pada peresmian operasional pesawat F-16 C/D ini Ketua Umum PIA AG Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian Yasarini Ny. Thres Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P, SIP, Dankodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, SE, MM, Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, SE,MM, Pangkoopsud I Marsma TNI Bambang Gunarto, para Asisten Kasau dan segenap pejabat Mabesau dan Lanud Iswahjudi juga Insub. [fiq/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar