Peristiwa

Evakuasi Korban Tewas di dalam Tangki BBM Berlangsung Dramatis

Tuban (beritajatim.com) – Proses evakuasi terhadap dua orang pekerja tukang cuci mobil yang ditemukan tewas di dalam tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sedang dicuci berlangsung dramatis dan membutuhkan waktu yang cukup lama, Senin (3/6/2019).

Untuk melakukan evakuasi dua jenazah bertubuh besar dari dalam tangki BBM itu polisi harus mendatangkan tim Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Pasalnya butuh tim ahli untuk bisa mengeluarkan korban dari tangki yang diduga mengandung gas berbahaya itu.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, guna melakukan evakuasi korban yang berada di dalam tangki itu, tim BPBD Tuban harus menggunakan peralatan lengkap. Termasuk dengan menggunakan oksigen untuk masuk ke dalam tangki BBM dengan ukuran 8 ribu liter itu.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat kemudian kita langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Kemudian kita meminta bantuan dari tim BPBD untuk melakukan evakuasi korban,” terang AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polres Tuban saat berada di TKP.

Petugas sempat kesulitan untuk mengluarkan jenazah Diki dan Eko Susanto yang ada di dalam tangki truk trailer itu lantaran kedua korban bertubuh besar. Setelah beberapa menit, akhirnya satu persatu korban berhasil diangkat dari dalam tangki yang mereka cuci itu.

“Proses evakuasi sekitar 20 menitan lebih, korban berhasil dikeluarkan. Diduga kedua korban itu kekurangan oksigen saat membersikan bagian dalam tangki bekas isi Solar,” tambah Kasat Reskrim setelan proses olah TKP.

Adapun berdasarkan keterangan saksi, bahwa truk tangki BBM dengan nomor polisi L 9723 UN masuk di cucian mobil itu sejak sekitar pukul 09.00 Wib. Selanjutnya, kedua korban yang merupakan pekerja dari tempa cucian itu langsung membersihkan bagian dalam tangki dengan masuk ke dalamnya.

“Kita masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Kalau memang ada unsur pidana maka kita akan usut dan kita proses secara hukum,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang ditemukan tewas di dalam tangki BBM yang sedang dicuci di pinggir jalur Pantura Tuban Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban. Dua korban adalah Diki (30), warga Desa Purworejo dan Eko Susanto (30), asal Desa Wadung, Kecamatan Jenu, yang merupakan pekerja tempat cucian mobil itu.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar