Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Erupsi Semeru: 2 Penambang Pasir Hilang, 8 Terjebak di Kantor Tambang

Lumajang (beritajatim.com) – Dua orang penambang pasir dilaporkan hilang dan delapan orang terjebak di dalam kantor tambang di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, saat terjadi erupsi Gunung Semeru. Tim saat ini sedang mencari dua penambang tersebut.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa ada dua orang penambang pasir dilaporkan hilang saat erupsi Gunung Semeru. “Di desa Sumberwuluh, itu ada namanya Kampung Renteng, itu area tambang juga. Ada dua orang yang hilang, sampai sekarang belum ditemukan,” katanya.

Selain itu, Wabup Indah juga mengatakan, ada delapan orang yang juga terjebak di dalam kantor tambang di desa setempat. Hingga saat ini mereka belum bisa di evakuasi. Delapan orang itu, kata Wabup, pada sore hari sempat mengirimakn video yang isinya meminta pertolongan agar dievakuasi dari kantor tersebut.

Namun sampai saat ini, petugas belum bisa menghubungi para pekerja tambang itu. “Dan ada delapan orang yang terjebak di kantor pemilik tambang di sana, kami tidak bisa komunikasi. Karena HP mereka tidak bisa dihubungi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Sabtu (4/12/2021) sore mengalami erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik. [tr/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar