Peristiwa

Empat Titik Kemacetan Jadi Prioritas Polresta Malang Kota

Jalan Ijen, salah satu empat titik kemacetan di Kota Malang pada malam pergantian tahun.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menjadikan empat kawasan di wilayahnya sebagai prioritas pemantauan arus lalulintas dan keamanan selama malam pergantian tahun. Empat titik itu diantaranya, kawasan Balaikota Malang, Jalan Ijen, Jalan Soekarno Hatta, dan alun-alun Merdeka.

Selama ini empat kawasan itu selalu ramai warga yang ingin menunggu malam pergantian tahun. Apalagi, sebagai kota pariwisata kondisi malam pergantian tahun selalu ramai. Arus lalulintas pun padat hingga macet.

“Silahkan lakukan tahun baru di pusat keramaian itu, tetapi harus sesuai aturan. Jangan meyalakan petasan, membawa miras, dan tidak mematuh aturan lalulintas. Kami tidak akan segan untuk melakukan penyekatan dan tilang bagi warga yang melanggar. Kami juga melarang masyarakat menggunakan kendaraan dengan knalpot brong,” papar Wakapolresta Malang Kota, Kompol Ari Trestiawan, Selasa, (31/12/2019).

Selain itu, tindak kriminal yang patut diwaspadai oleh masyarakat saat malam pergantian tahun adalah pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polresta Malang Kota pun mengimbau masyarakat agar menaruh kendaraan bermotornya dengan benar serta selalu siaga dengan potensi gangguan kamtibmas.

“Kerawan kriminalitas curanmor yang mendominasi. Tetapi patroli petugas tidak hanya di pusat keramaian, tetapi juga ada patroli gabungan bersama TNI di kawasan permukiman, termasuk juga mengamankan saudara kita yang melaksanakan ibadah di malam tahun baru,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar