Peristiwa

Empat Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Empat rumah ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari kompor gas yang usai dipakai memasak lupa tidak dimatikan. Api kemudian menyambar dinding-dinding rumah yang terbuat dari kayu jati.

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (9/8/2019). Api kali pertama diduga berasal dari rumah milik Kalim (70) warga Desa Ngantru RT 21 RW 2 Kecamatan ngasem Kabupaten Bojonegoro.

“Kebakaran berasal dari rumah Pak Kalim. Isterinya yang sedang memasak di Kompor gas dan ditinggal ke pasar, kemudian api menyambar dinding yang terbuat dari kayu jati,” ujar Kepala Bidang Pemadaman, Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Dinding rumah yang terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar. Letak rumah yang berdekatan membuat api menyambar ke rumah yang lain. Api juga membakar rumah milik Sulanam (45), Sudioko (50) dan rumah milik Rofiin (38). Empat rumah ludes beserta perabotannya.

“Satu rumah yang kebakaran hanyan10 persen. Kerugian material dari pemilik rumah Rp75 juta hingga Rp150 juta,” terangnya.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Hingga pukul 09.15 WIB api baru bisa dipadamkan oleh 12 personil pemadam kebakaran dan dibantu warga serta perangkat desa setempat. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar