Peristiwa

Empat Pesawat Tempur Sukhoi Mendarat di Lanud Iswahjudi

Kedatangan pesawat tempur Sukhoi disambut oleh Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Widyargo Ikoputra [Foto/Penlanud Iswahjudi]

Magetan (beritajatim.com) – Ada pemandangan berbeda di Lanud Iswahjudi, Magetan, Sabtu (26/9/2020). Di tempat tersebut kedatangan empat pesawat tempur jenis Sukhoi. Pesawat tempur itu datang dari Skadron Udara 11, Lanud Hasanudin, Makassar.

Keempat pesawat tempur Sukhoi tiba dalam dua flight dengan call sign Thunder Flight dan Flanker Flight. Pada Thunder Flight terdiri dari dua pesawat yakni, Sukhoi TS-3009 yang dipiloti oleh Letkol Pnb I Gusti Ngurah Surga Laksana dengan Lettu Pnb Ahmad Finandika dan SukhoiTS-3004 dengan pilot oleh Mayor Pnb Setyo Budi Pulungan dengan Kapten Pnb Nur Wahid P.

Sedangkan dalam call aibn Flanker Flight juga dengan dua pesawat, yakni Sukhoi TS-3006 yang dipiloti oleh Mayor Pnb B. Baskoro Adi denganLettu Pnb Agyd Hertantua. Kemudian pesawat Sukhoi TS -3005 dengan pilot Kapten Pnb Satria Tikwana R dengan Kapten Pnb Yaniga Eska S.

“Keempat pesawat super canggih ini sedang melaksanakan misi terbang jelajah yang terbang dari Lanud Hasanuddin, Makassar menuju Lanud Iswahjudi, Magetan Jawa Timur,” kata Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, usai menyambut kedatangan empat pesawat Sukhoi tersebut.

Selain melaksanakan misi latihan terbang jelajah, empat pesawat tempur Sukhoi ini juga akan melaksanakan latihan puncak Koopsau II dengan sandi Sikatan Daya 2020. Pada latihan tersebut, pesawat Sukhoi Skadron Udara 11 ini, tergabung dalam satuan pesawat tempur bersama-sama dengan sejumlah pesawat tempur Skadron Udara 3, Skadron Udara 14 Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, serta Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

“Selama latihan, satuan pesawat tempur tersebut, akan melaksanakan sejumlah operasi udara dengan pangkalan lakunya di Lanud Iswahjudi,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar