Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Arus mudik lebaran

Emil Dardak Wagub Jatim Akui Kesiapan KAI DAOP 8 Surabaya Terlengkap

Emil Dardak, Wagub Jatim berbincang dengan para pemudik

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak akui pelayanan fasilitas Stasiun Surabaya Gubeng di lebaran 2022 ini cukup bagus, meskipun dua tahun seluruh masyarakat tidak melakukan mudik lebaran dikarenakan pandemi dan masa PPKM.

Hal ini disampaikan Emil dalam sidaknya di Stasiun Surabaya Gubeng, Jumat sore (29/4/2022). Emil mengatakan lengkapnya fasilitas yang diberikan DAOP 8 ini cukup memadai mulai dari penyediaan takjil, tempat antigen hingga pelayanan pramuka dan komunitas kereta api sudah dipersiapkan dengan baik tertata.

Selain itu, suami dari Arumi Bachin ini mengatakan antusias para pemudik ini cukup tinggi, beberapa penumpang yang ditemui Emil bercerita jika sengaja datang ke stasiun sejak siang meskipin kereta api yang ditumpanginya sore.

“Saya melihat antusias penumpang ini sangat tinggi, saya sempat tanya tadi mereka sempat datang sejak siang padahal keretanya sore hari. Mungkin karena sudah dua tahun tidak mudik jadi atmosfernya terasa sekali ditengah masyarakat, dan pelayanannya cukup baik karena melibatkan banyak masyarakat,”ungkap Emil.

Lebih lanjut dikatakan Emil, untuk para pemudik saat ini bisa dibilang cukup banyak apalagi banyak pemudik yang pulang ke arah tengah dan barat meski meningkat jumlah tempat duduk yang disediakan memadahi.

“Animo masyarakatnya cukup besar, dari Cirebon, Kebumen, Jogja bahkan ada penumpang campuran pemudik dan penumpang rutin dari Madiun ke Probolinggo terakomodir dengan baik penumpang musiman mudik ini,”ucapnya.

Emil Dardak, Wagub Jatim berbincang dengan para pemudik

Salah satu pemudik asal Kebumen, Sarita mengaku kaget ketika diajak berbincang dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ia menanyakan bagaimana fasilitas di stasiun dan mudik tujuan kemana.

“Saya tadi ditanya bagaimana fasilitasnya seperti apa dimudik kali ini dan tujuannya kemana saat mudik itu saja dan memberikan pesan untuk berhati-hati,”tutupnya. [way/ted]

Emil Dardak, Wagub Jatim berbincang dengan para pemudik

Apa Reaksi Anda?

Komentar