Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Emil Dardak Lantik dan Kukuhkan Pengurus IPHI Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kediri masa khidmat 2021-2026 menjalani pelantikan dan pengukuhan oleh Ketua Umum PW IPHI Provinsi Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Acara tersebut berlangsung di Gedung IPHI Cabang Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Sabtu (29/1/2022).

Ketua PD IPHI Kabupaten Kediri terpilih adalah KH Abdul Wahab Hasbullah. Melalui pelantikan dan pengukuhan ini diharapkan mampu membawa organisasi menjadi semakin maju dan berkembang.

“Kami mewakili teman-teman panitia, satu mengharapkan pengukuhan ini bagian dari reformasi kepengurusan. Ini menjadi titik awal pengurusan baru agar bisa melaksanakan tugasnya. Kami mengharap Ketua IPHI Provinsi Jatim memberikan arahan, pembinaan memberikan energi agar IPHI Kabupaten Kediri bisa lebih baik dalam melaksanakan tugasnya. Diharapkan IPHI bisa bemitra dengan pemerintah dalam memliharan kemabruran jamaah haji,” kata Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan, KH Abdul Koliq Nawawi dalam sambutannya.

Pelantikan dan Pengukuhan PD IPHI Kabupaten Kediri ini mematuhi protokol kesehatan. Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran dan pembacaan naskah SK Pengukuhan oleh Ketua PW IPHI Provinsi Jawa Timur, sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Usai melantik dan pengukuhkan PD IPHI Kabupaten Kediri, Emil Dardak memberikan arahan. Mantan Bupati Trenggalek itu juga berbicara tentang potensi Selingkar Wilis yang segera dibuka. Kediri yang menjadi bagian dari Selingkar Gunung Wilis dituntut untuk bisa menangkap peluang dari pembukaan itu.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PD IPHI Kabupaten Kediri dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng, sebagai tanda tasyakuran serta doa.

IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi dan misi. Mitra Kementerian Agama ini didirikan, pada 22 Maret 1990 di Jakarta Oleh Muktamar Organisasi -organisasi persaudaraan haji.

Adapun visi IPHI adalah meningkatkan implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat. Sehingga tercapai kondisi umat dan bangsa yang sejahtera lahir dan batin. Sedangkan tujuah IPHI adalah untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat dalam membangun bangsa dan negara diridhoi Allah SWT. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar