Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Emil Dardak Gandeng Klinik NMW untuk Pengobatan Gratis dan Baksos Ramadan

Surabaya (beritajatim.com) – Saling berbagi di tengah Ramadhan dengan cara bakti sosial dan pengobatan gratis dilakukan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak kepada 45 anak dan lansia.

Emil mengatakan bahwa momen pemberian bantuan dan pengobatan gratis di bulan Ramadan ini sesuai dengan misi Jatim Berkah yang ada pada Nawa Bhakti Satya.

“Sebagai salah satu wujud kepedulian dalam bidang kesehatan yang saat ini menjadi tantangan kita semua untuk melewati masa pandemi Covid-19 dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Wagub Emil di Surabaya.

Emil mengajak masyarakat Jatim untuk menjadikan Ramadan ini sebagai bulan panen amal kebaikan. Salah satunya dengan melaksanakan acara bakti sosial dan pengobatan gratis.

Kegiatan macam ini adalah ikhtiar lahir batin yang memberikan manfaat terhadap sesama. “Ikhtiar batin itu juga perlu kita lakukan saat ini. Karena, memberkkan manfaat riil dan membawa nilai kebaikan, terutama dilakukan di bulan Ramadan,” jelas Mantan Bupati Trenggalek itu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Wagub Jatim itu yakin segenap lapisan masyarakat dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap anak-anak yang berada di lingkungan panti asuhan. Salah satunya Panti Asuhan Cahaya Insani.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa banyak manfaat untuk kita semua serta bagi penerima pengobatan diberikan kesembuhan. Kami berharap agenda kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilakukan secara rutin,” katanya.

Di akhir sambutannya, Emil pun mengingatkan agar semua masyarakat tetap menjaga kesehatan dan memperbaiki pola hidup, terlebih pada saat Bulan Ramadan di masa pandemi seperti ini.

Sementara itu Principal of NMW Clinic, Yoyo suryaki menambahkan, kegiatan sosial ini diadakan untuk menjaga kesehatan masyarakat pada bulan Ramadan.

“Di masa Ramadan ini banyak yang berpuasa dan butuh nutrisi makanya kita melakukan baksos dengan memberikan vitamin-vitamin. Ditambah, sebentar lagi kan mau mudik, jangan sampai mau Lebaran malah tidak bisa menyenangkan keluarga,” tutur Yoyo.

Ia menambahkan, kegiatan serupa juga sudah dilakukan di panti-panti asuhan lain di Surabaya. Total ada lima panti asuhan yang dikunjungi dan diberi bantuan. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar