Peristiwa

Kebakaran Toko di Pulau Talango

Emas 50 Gram Ikut Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Pasca kebakaran yang meludeskan toko milik Salwi dan Susilowati di Desa Essang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, tetangga dekat dan warga sekitar mulai mengais sisa-sisa barang yang masih bisa digunakan.

Mereka membantu membereskan barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan. Saat itulah warga terkejut menemukan lelehan emas. “Iya, tadi ada lelehan emas. Katanya sih emas itu beratnya sekitar 50 gram,” kata salah satu tetangga korban, Maria, Kamis (11/2/2021).

Ia menceritakan, ada cukup banyak barang berharga lainnya yang diketemukan. Tetapi kondisinya sudah tidak utuh karena terbakar. “Kalau barang dagangan di toko habis semua terbakar,” ujarnya.

Kebakaran itu diduga akibat bocornya selang elpiji 3 kg, saat pemilik toko sedang menanak nasi menggunakan kompor elpiji. Kemudian ada pembeli di tokonya. Ia melayani pembeli tanpa mematikan kompor. Tak berselang lama, muncul api di dapurnya dan semakin cepat membesar karena berasal dari tabung elpiji.

Warga sekitar pun bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru biaa dipadamkan 1 jam kemudian. Mobil pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi diduga karena terkendala kapal tongkang untuk menyeberang ke Pulau Talango.

Kebakaran itu juga menyebabkan Susilowati mengalami luka bakar ringan di kakinya. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 200 juta. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar