Peristiwa

Emak-emak Gendong Bayi Curi Motor Terekam CCTV, Diamankan Polsek Mojosari

Tangkapan CCTV.

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Polsek Mojosari akhirnya berhasil mengamankan seorang emak-emak yang mengendong bayi melakukan aksi pencurian dan terekam kamera CCTV. Janda dua anak tersebut diamankan di sebuah tempat kos di Desa Sumber Tunggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi mengatakan, pelaku diamankan setelah petugas berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV. “Iya tadi sekitar habis tarawih, sekitar pukul 20.00 WIB pelaku berhasil diamankan. Ya salah satu penghuni kos di sekitar lokasi pelaku melakukan aksi pencurian,” ungkapnya, Sabtu (17/4/2021).

Dari rekaman CCTV, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa setempat mengetahui ciri-ciri pelaku mirip salah satu penghuni kos yang tak jauh dari lokasi pencurian. Petugas langsung ke tempat kos pelaku dan mengamankan pelaku beserta anak pelaku yang berusia 1 tahun yang ada di rekaman CCTV.

“Iya pelaku masih dalam pemeriksaan petugas, pelaku diamankan bersama anaknya yang berusia 1 tahun. Motifnya belum tahu karena masih diperiksa, yang jelas anaknya ini lagi demam. Dia janda dua anak, anak pertamanya tidak ikut sama dia. Dia orang Mlaten, Bangsal,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, satu orang perempatan yang ada di dalam rekaman CCTV juga turut diamankan sebagai saksi. Saksi menjelaskan kepada petugas jika pelaku meminta mengantarkan untuk mencari tempat kos dan diberi imbalan uang sebesar Rp10 ribu.

“Iya, perempuan satu lagi sebagai saksi. Sudah kita panggil, katanya hanya dimintai tolong cari tempat kos dan diberi uang Rp10 ribu. Setelah itu dia pulang, menurut pengakuan saksi tidak kenal dengan pelaku. Pelaku sepertinya tidak bermaksud mencuri namun melihat sepeda motor dengan kunci masih menempel sehingga diambil,” jelasnya.

Namun karena aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam CCTV dan viral di media sosial, pelaku mengembalikan motor korban. Sepeda motor Honda Beat nopol AG 4916 ZN warna merah milik Aulia (26) asal Kabupaten Trenggalek diparkir di halaman Kapolsek Mojosari.

“Iya jadi pelaku ini tahu kalau aksinya terekam CCTV dan viral di FC jadi sepeda motor korban diparkir di halaman Polsek Mojosari. Saat ini, pelaku masih diperiksa untuk mengetahui motif pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, seorang emak-emak dengan mengendong bayi melakukan aksi pencurian dan terekam kamera CCTV. Aksi tersebut terjadi di sebuah tempat kos di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Sepeda motor Honda Beat nopol AG 4916 ZN berwarna merah yang berhasil digondol pelaku merupakan milik Aulia (26). Perempuan asal Kabupaten Trenggalek tersebut merupakan salah satu anak kos di tempat kos tersebut dan bekerja sebagai karyawan di daerah Mojosari.

Baca Juga:

    Dalam rekaman kamera CCTV salah satu toko bangunan di sekitar lokasi kejadian, sebelum pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban, pelaku yang mengendong bayi dan satu orang perempuan terlihat masuk ke tempat kos milik Endang.

    Tak lama, pelaku yang memakai kerudung dan menggendong bayi tersebut keluar tempat kos terlihat mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV sebuah toko bangunan di sekitar lokasi. [tin/but]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar