Peristiwa

Elpiji Meledak, Warga Sumenep Luka Bakar Sekujur Tubuh

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah ledakan terjadi di rumah Sahwa (70), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Ledakan itu diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji 3 kg.

“Ledakan akibat bocornya tabung gas elpiji itu terjadi dapur rumah korban,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (01/08/2020).

Peristiwa itu berawal ketika korban masuk ke dapur hendak memasak. Korban menghidupkan lampu di ruangan dapur, namun tiba-tiba terjadi ledakan. Korban tergeletak di sekitar pintu masuk dapur dalam kondisi sebagian tubuhnya mengalami luka bakar.

“Di dalam ruangan dapur dipenuhi bau gas elpiji dan tabung elpiji itu dalam keadaan terbakar. Diduga ledakan tersebut akibat adanya kebocoran tabung gas elpiji yang kemudian terpantik saat korban menghidupkan saklar lampu dapur,” ungkap Widiarti.

Suami korban, Hanawi (70) yang mengetahui kejadian itu langsung memadamkan api pada tabung gas elpiji. Kemudian korban dilarikan ke RSI Garam Kalianget untuk dilakukan perawatan intensif.

“Korban mengalami luka bakar pada area wajah, kedua tangan dan kedua kaki. Selain itu, ada beberapa bagian ruang dapur rumah korban yang rusak, seperti asbes, daun pintu dapur lepas, serta seperangkat kompor gas,” papar Widiarti.

Ia menjelaskan, atas kejadian itu, pihak korban dan keluarganya tidak menginginkan diproses secara hukum oleh pihak Kepolisian, serta tidak akan melakukan penuntutan hukum kepada pihak manapun. Kejadian itu dinilai sebagai sebuah musibah.

“Karena keluarga korban menolak diproses hukum, maka kami membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh suami korban,” terang Widiarti. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar