Peristiwa

Elpiji Meledak di Mojokerto, 3 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Mojokerto (beritajatim.com) – Terjadi ledakan di sebuah rumah yang ada di Lingkungan Sentanan RT 01 RW 2, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (27/12/2019).

Ledakan akibat tabung elpiji ngowos (bocor) tersebut juga menyebabkan tiga korban luka yang harus dievakuasi ke RS Hasanah.

Kapolsek Magersari, Kompol Muhammad Sulkan mengatakan, ledakan terjadi di rumah Ponijan (70), penjual soto. “Sekira pukul 06.50 WIB, Pak Ponijan hendak memasak memasang selang gas elpiji tiba tiba tabung gas ngowos. Karena panik, dibantu anaknya Rifai memasukkan tabung kedalam bak berisi air,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, 10 menit kemudian gas tetap keluar dan mengeluarkan bau menyengat tanpa di sengaja saat bersamaan tetangganya, Budi yang rumahnya berdekatan dengan korban sedang menggoreng onde-onde dan gas menyambar api penggorengan. Akibatnya, gas elpiji menimbulkan ledakan.

“Tidak sampai ada kebakaran, namun akibat ledakan tersebut rumah korban berantakan dan menyebabkan tiga korban luka. Yakni pemilik rumah dan anaknya, Rifai umur 49 tahun serta istri Budi penjual onde-onde yakni, Fifa Damayanti umur 39 tahun. Ketiga korban langsung dibawa ke RS Hasanah untuk mendapatkan penanganan medis.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar