Peristiwa

Eks Lokalisasi Kalisari Bojonegoro Disemprot Disinfektan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro gencar melakukan pencegahan terhadap sebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Termasuk melakukan penyemprotan ke berbagai ruang publik, kantor instansi pemerintah hingga tempat eks lokalisasi Kalisari Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro Totok Ismanto mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk antisipasi sebaran Covid-19. Apalagi di tempat yang sering digunakan singgah sementara atau lalu-lalang orang.

Pemilihan penyemprotan di eks lokalisasi Kalisari tersebut karena diindikasi bahwa di lokasi tersebut sering menjadi lalu-lalang orang yang nongkrong di kompleks warung setempat. “Jadi penyemprotan disinfektan itu inisiatif Pemkab Bojonegoro dalam melakukan pencegahan Covid-19,” ujar Totok, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, di kompleks warung yang ada di Kalisari Desa Banjarsari itu sebagian besar merupakan pendatang dari luar daerah. Namun, saat hendak dilakukan penyemprotan disinfektan, sebagian besar warung maupun rumah di tempat tersebut banyak yang tertutup. “Sehingga rumah atau warung yang tertutup itu penyemprotan hanya dilakukan di meja maupun kursi yang ada di depan warung,” terangnya.

Sementara Komandan Koramil Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Infanteri Ratik yang ikut melakukan penyemprotan disinfektan tadi malam, mengatakan selain penyemprotan disinfektan, juga melakukan razia terhadap praktek-prakter prostitusi. “Tapi banyak yang tutup,” ungkapnya.

Sementara diketahui, penyemprotan disinfektan dilakukan di RT 11, 12 dan RT 13. Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Petugas Kepolisian, Kodim 0813, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Forum Pimpinan Kecamatan. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar