Peristiwa

Edan!!! Ugal-ugalan di Jalan, Truk Nyaris Terjang Pemotor

Kediri (beritajatim.com) – Sebuah mobil truk melaju dengan  kecepatan tinggi hingga membahayakan pengguna jalan yang lain. Aksi sopir truk yang ugal ugalan ini berlangsung viral di media sosial setelah diunggah oleh akun instagram @dashcamindonesia.

Video tersebut memperlihatkan sebuah mobil truk kebut-kebutan sampai membahayakan pengendara lain. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Kediri – Blitar, tepatnya di Kelurahan  Blabak, Kota Kediri.

Menurut Jumadi, salah seorang relawan pengatur jalan di sekitar lokasi, kejadian tersebut berlangsung, pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Malam itu, arus lalu lintas cukup padat dan ada sebuah truk melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di depan SPBU Blabak, truk berusaha mendahului sejumlah kendaraan termasuk sebuah mobil pribadi. Kemudian truk sempat oling dan nyaris menabrak pengendara sepeda motor. Sontak, sopir truk yang ugal-ugalan menuai teriakan dari warga sekitar.

“Truk dari arah selatan ke utara. Memang jarak kendaraan sangat dekat, karena banyak. Truk nyalip mulai dari jembatan dan nyaris menabrak sepeda motor yang dikendarai seorang perempuan. Semua sudah berteriak. Soalnya kalua nabrak korbannya banyak,” ujar Jumadi.

Saat kejadian, Jumadi tengah bertugas bersama rekannya asal Kaliombo, Kota Kediri. Dia sebagai relawan yang mengatur arus lalu lintas. Dirinya berharap agar kejadian serupa tak tertulang. Oleh karena itu, dirinya minta seluruh pengendara yang melintas di sekitar lokasi agar mengurangi kecepatannya.

“Harapannya terhadap sopir truk ugal-ugalan, bisa dikurangi kecapatannya. Meskipun sering diingatkan oleh polisi, tetapi masih ada saja yang demikian,” imbuh Jumadi.

Untuk diketahui, lokasi terjadi aksi ugal ugalan sopir truk tersebut merupakan jalur padat kendaraan, karena dekat simpang tiga dan SPBU. Sementara itu, pihak Polres Kediri Kota memberi keterangan singkat, dengan alasan masih akan menkaji video unggahan di media sosial tersebut.

“Mohon waktu, kami dalami dulu videonya,” jawab Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan melalui pesan whatsapp. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar