Peristiwa

DWP Dinas Pendidikan Jombang Serahkan Bantuan Masker untuk Wartawan

Jombang (beritajatim.com) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Jombang menyerahkan bantuan berupa masker dan multivitamin untuk wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Kamis (16/4/2020). Upaya tersebut sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sejumlah pengurus DWP Dinas Pendidikan itu mendatangi Kantor PWI yang ada di Jl KH Wahid Hasyim. Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada pengurus PWI. “Untuk PWI kita berikan 50 masker dan 40 butir vitamin. Semoga para wartawan senantiasa sehat dan tetap bisa menyuguhkan berita untuk masyarakat,” kata Ketua DWP Dinas Pendidikan Jombang Lilik Agus Purnomo.

Lilik mengungkapkan, selama ini wartawan selalu berada di lapangan dalam meliput serta menyajikan berita untuk masyarakat, terutama mengenai perkembangan Covid-19 di Jombang. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui perkembangan wabah tersebut.

Lilik menambahkan, selain ke PWI, pihaknya juga menyerahkan masker di stasiun Jombang, terminal Mojoagung, serta Pasar Tunggorono. “Jumlah total yang kita bagikan 1.200 masker. Kami juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta berada di rumah,” urainya.

Sementara itu, Ketua PWI Jombang Sutono Abdillah mengucapkan terima kasih atas kepedulian DWP Dinas Pendidikan. Dengan begitu, para kuli tinta yang bertugas di lapangan bisa melakukan antisipasi penyebaran corona. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar