Peristiwa

DVI Polda Jatim Autopsi Mayat Berkaos Partai

Tim Sesaster Victim Identification (DVI) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), mendatangi RSUD dr Moh Zyn untuk melakukan autopsi penemuan mayat di pulau Mandangin.

Sampang (beritajatim.com) – Untuk mengungkap identitas mayat pria yang terdampar di pesisir Pulau Desa Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang. Tim Sesaster Victim Identification (DVI) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), mendatangi RSUD dr Moh Zyn untuk melakukan autopsi.

Kasat Polairud Polres Sampang, Iptu Catur Rahardjo mengatakan bahwa dalam kegiatan autopsi dan identifikasi mayat mayat misterius tersebut dipimpin langsung oleh Kasubid Dokpol Polda Jatim AKBP dr. C. Bambang.

“Polda Jatim mengirimkan 2 personel Tim DVI Polda Jatim dibantu 9 dokter dari Surabaya,” terangnya, Sabtu (1/5/2021).

Catur menambahkan, tim DVI juga pengambilan sampel Deoxyribonucleic Acid (DNA) untuk proses identifikasi mayat serta menghubungi Kasatpolairud Polres Probolinggo dan Kasatpolairud Polres Pasuruan untuk membantu mencarikan identitas mayat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga pulau Mandangin sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (27/4/2021), digegerkan dengan adanya penemuan mayat dengan kondisi membusuk. Mayat tersebut tanpa identitas dan terlihat saat air laut surut. Kemudian polisi datang dan membawa mayat dengan mengunakan perahu ke RSUD Sampang.

Ciri-ciri mayat menggunakan kaos salah satu Caleg DPR-RI partai peserta Pemilu tahun 2019 dari Dapil Jawa Timur II yang terdiri dari Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar