Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Durian Cheng Hoo Tak Lagi Kosong, Pedagangnya Ditertibkan

Kepala pasar Cheng Hoo (kiri) melakukan sidak durian

Pasuruan (beritajatim.com) – Ada yang baru di area pasar wisata Cheng Hoo. Terdapat tenda-tenda bagi penjual durian, sehingga terlihat tertata rapi. Pembenahan ini dilakukan karena banyaknya pengunjung wisata pasar Cheng Hoo yang keluar masuk.

Bowo, selaku kepala pasar wisata Cheng Hoo, mengatakan hal ini guna menarik banyak pelanggan. Tak hanya pemberian tenda bagi pedagang durian, Bowo juga membuat 10 tong sampah. Kesepuluh tong sampah ini guna menjaga kebersihan wilayah pasar Cheng Hoo.

“Kami memberikan tenda-tenda bagi pedagang durian ini agar terlihat tertib. Tendanya ini berukuran kurang lebih 1×1 meter yang berinisiatif dari pedagang sendiri,” ujar Bowo.

Penertiban pedagang durian di kawasan pasar wisata Cheng Hoo

Bowo juga mengatakan, bahwa dirinya juga menertibkan pedagang durian yang menggelar lapaknya di dalam kawasan pasar wisata Cheng Hoo. Penertiban ini dilakukannya untuk meminimalisir pedagang durian yang melakukan kecurangan.

“Setiap pagi saya selalu keliling lapak untuk melakukan pengecekan pada setiap pedagang durian. Jika ada durian yang kosong atau yang busuk saya langsung tegur untuk membuangnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Sutris, wisatawan pasar wisata Cheng Hoo mengatakan bahwa pasar wisata semakin bersih. Tak hanya itu dirinya juga sudah tidak khawatir jika membeli durian di Cheng Hoo.

“Dulu kan sempat viral durian kosong, tapi semenjak ditertibkan ini saya sudah tidak khawatir lagi. Jadi mau beli durian dan berlibur di Cheng Hoo semakin nyaman,” ujarnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar